Hari Ini:

Selasa 11 Dec 2018

Jam Buka Toko:

08.00-21.00

Telpon:

085773009666

SMS/Whatsapp:

085773009666

Email:

lapaklaundrycom@gmail.com

Download In App Store


Temukan Kami


Ikuti Kami

Pembayaran Melalui

Cara Menandai Pakaian Agar Tidak Tertukar

10 Agustus 2016 - Kategori Blog

Jika Anda mempunyai usaha laundry, ada hal yang harus diperhatikan agar pelanggan tidak kecewa dan tetap setia menjadi pelanggan laundry Anda. Masalah pakaian tertukar adalah yang sering dihadapi pada jasa kucek ini. Betapa repotnya bila pakaian pelanggan Anda tertukar. Anda harus mengkonfirmasi pelanggan lain untuk menanyakan apakah ada baju yang terselip atau menunggu ada yang mengembalikan. Tentu hal ini mengurangi kepercayaan pelanggan pada laundry Anda. Oleh karena itu harus ada manajemen agar pakaian laundry tidak tertukar. Berikut tipsnya dan segera terapkan pada standar baku operasional (SOP) laundry Anda.

Menutup rapat kantong yang dibawa oleh pelanggan

Biasanya pelanggan datang ke tempat outlet laundry membawa entah kantong plastik atau kantong yang terbuat dari bahan lain. Untuk mencegah tidak tertukar dengan pelanggan lain, ikatlah segera dan bilamana kantongnya lebih banyak ikat jadi satu atau diberi label dengan lakban dengan menulis nama pelanggan atau nomor nota.

Melabeli setiap pakaian

Melabeli pakaian dengan tag gun yaitu sejenis alat penanda pakaian dengan cara menyuntikkan label yang berisi nama atau nota pelanggan pada pakaian. Penampakannya seperti ini:

Tag Gun

Menandai pakaian biasanya selain alat tag gun juga memerlukan tag pin sebagai “peluru” dan label yang dinamai menggunakan spidol permanen.

>>>Dapatkan 1 Set Alat Tagging Murah

Penggunaan tag gun harus hati-hati ya. Pada kasus tertentu malah merusak baju pelanggan. Seyogyanya sasarkan pada label bagian samping dan di antara jahitan obras paling bawah bagian dalam baju pelanggan. Tembakkan dua kali agar lebih kuat dan tidak mudah terlepas.

Demikian manajemen tips agar pakaian pelanggan tidak tertukar. Semoga bermanfaat.

,